ICU 12.34 am

Bener-bener sendirian ini lho di dpn ruang icu. Sepi hening,suasana di dalam ICU pun mendadak sepi dr grubak grubuk yg biasa terdenger,sepertinya para perawat itu udah pada pasang posisi wenak alias tidur.. ini bikin parno banget. Really! Mengingat banyak hal2 seperti kelalaian2 yg mungkin mereka anggap sepele (nanti aja bahasnya) 

Tapi indeed Ada yang berbeda kali ini disini.. Berbeda karena kita sudah merasa kehilangan seorang yg sudah kami anggap saudara dekat/sahabat karena sepenanggungan sebagai penunggu pasien di ICU ini. 

Ko Welly namanya. Sejak mamak masuk ke sini (ruang ICU), dia dan adik iparnya sudah terlebih dulu ada disini selama kurleb 2 minggu menunggu dan menjaga istrinya yang sedang berperang melawan penyakit Lupus. Dengan segala keramahan dan kebaikannya dan gaya easy goingnya dia menawarkan segala hal2 baik untuk kita. Sapaannya,obrolannya, sampai bersedia sharing room utk penunggu pasien ICU yg mgkin sudah dia anggap sprti kamar tidurnya sendiri. Uhmm buat gw cowo2 macam begini tuh jarang banget karena cowo lebih cenderung cuek and masa bodoh apalagi dalam situasi2 yang bikin stress begini. Singkatnya kami semua sangat terkesan banget dengan si koko ini. Tiap pagi setiap dia ke pasar gak pernah lupa bungkusin apa aja yg bisa dimakan buat kita yg kebetulan sedang bertugas jagain mamak.. ya ampun ko.. ko.. hrsnya kita yg cewe2 yg nawarin koko makanan.. kita jd malu πŸ˜‘

Sejak itu ya everyday hari2 selalu berjalan dgn same greeting sama topik, same smiles,keluh kesah yg sama. Kemanapun pergi selalu ketemu entah di farmasi,kasir,apotik,ruang tunggu bawah,parkiran .. 

Jadi kenapa kok berbeda? 

Iya beda, karena si koko dan sang ipar dan anak2nya yang baru saja datang kemarin dari Lampung, sudah pulang bersama jasad sang Istri yang juga sudah ber “pulang” tadi pagi.. πŸ˜₯ 

Beliau, tetangga bed sebelah mamak.. masih terbayang jelas wajahnya, lirikan matanya setiap kali gw masuk untuk liat kondisi mamak. Terbayang waktu dia lagi tidur.. and so on.. 

Sayang hari ini gw tidak pas berjaga di RS jadi cuma dengar kabarnya saja pada waktu semua itu terjadi. Sedih banget rasanya karena merasa sudah sepenanggungan dan sudah berasa kayak family di sini. Pengen banget secara langsung menyampaikan rasa belasungkawa pada beliau. My deep condolences ya,ko.. be strong 

May you rest in peace,cece.. penderitaanmu sudah selesai ya,ce.. God Loves u more.. selamat jalan,ce.. Damailah dipangkuan Bapa di Surga 😒

*dan gw masih bener2 sendiri di ruangan depan ICU yg sudah senyap pula.. (kebelet pee pula hallah ) 

Kakak tertua teman berjaga sedang “jaga kandang” di kamar tunggu katanya kalo gak di tungguin takut ada yg masuk,banyak brg.. sepertinya cuma MODUS 😬😁  

Im not going to leave this chair tonite. Mending terkantuk2 disini deh,drpd tidur enak tapi sewaktu2 dibangunin.. ya biarpun cuma suster yg ngasih resep obat buat ditebus. #parnojugasih 

Deg2an setiap kali harus bangun dlm keadaan kaget.. #traumatis

Besok pagi aja gantian tidurnya. Berdoa supaya malam ini semua baik2 saja,kondisi mamak stabil smua,nadi,nafas,saturasi,tensi dll .. amin!πŸ™πŸ»

And berharap perawat2 di dalem situ ga pada kebablasan tidurnya dan tidak ada lagi kejadian ventilator “kecabut/terlepas” sama mamak.. 😑 awas aja ! 

Karena mulai jam 11 malam pintu ICU dikunci artinya kepercayaan sepenuhnya kami serahkan pada mereka. Oh dear Lord please jagain mamakku di dalam sana.. πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» berkati dan jamah para perawat2 itu supaya mereka benar2 melayani dengan sepenuh hati .. please.. please.. πŸ™πŸ»

Mom.. i am here.. berjaga selalu untukmu mom.. biarpun banyak bgt nyamuknya.. πŸ˜”

Good nite mom.. all is well πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Semangat mak, Tuhan Yesus teramat baik.. 

Sepi mak..

Mamak.. please pulang dulu ke rumah kita ya..

Mamak…aku kangen sampe ubun ubun

Aku ngantuk mak.. tapi aku takut untuk tidur. Aku takut entah takut apa..ahh sbtulnya aku tau apa ketakutanku.. 

mamak.. mamak itu kuat.. mamak itu jagoan.. masih jauh untuk menyerah.. 

mamak bertahanlah.. kita atur lagi  rencana kita berpetualang yaa..

Mamakk.. teramat sayang aku padamuu.. sayangku dalam marahku.. sayangku dalam nada2 agak tinggiku waktu melarang mamak untuk tidak bandel dalam hal makanan.. sayangku dalam cerewetku supaya mamak gak kemana mana kalau ga aku tuntun.. sayangku dalam rasa posesifku supaya mamak jangan pernah naik turun tangga sendiri.. 

semua sayangku itu mak.. sayangku dalam memaastikan mamak jangan sampe jatuh, kepleset,kepentok.. ga mau terjadi apa apa sama mamak.. 

mamakkk.. please come home

Escape

Pgn escaping without thinking about ini belum kelar..itu belum kelar.. What if this.. What if that… #sumtime Escape bkn buat nongkie2 ga jelas apalagi nggosip ala ibuk2 (sok)sialita..bkn mau nyoping n bergaya 

Jez need a place sumwhere dimana ga mesti ada org yg nyapa2 gue.. 

Alone…without thinking anything.. Ya paling sekedar jalan ngukurin panjang and luas mall hehehe sesekali masuk dept store sambil liat2 sepintas lalu siapa tau ada yg cocok n harga pas di kantong ya ambil.. Kl ga ya keluar lagi.. Thats it! 

Today akhirnya escaping sama aruna sepulang jemput dia. Mandi lbh cepet and yess without shud thinking blm masak nasi belum jadi nyuci ahhh so egp deh ah.. 

So.. Here we were.. Melesat ke GGP Mall aja.. Ngedate berdua Aruna πŸ™ƒ

My Me Time

#Relaksasi πŸ˜€
Β 
Me Time gw kadang cukup dengan begini aja..
jelang tengah malem, No TV Show, Anak2 dah tidur
berduaan aja dengan lapie.. *mumpung materi ujian besok gak terlalu bikin hectic*
Β 
ya ampun, entah kapan terakhir kali bs begini .. hihhihi.. #lepasinpenat
dan tiba-tiba jadi mellow -_- Banyak yang berkecamuk nih di kepala. Ada sedih menyelusup di sudut jiwa #tsahh..
Kalau lagi gini tuh bocah-bocah tengil ngangenin banget,pengen cepet besok pagi rasanya biar bisa peluk-peluk and cium mereka lagi, saying ‘good morning, sayanggg..’ πŸ™‚Β  Ahh pasti gara-gara si akang Josh Groban nih huhuhu..
Sedih juga karena merasa belum total bisa bikin Mama senang, pengen banget di beri kesabaran lebih besar lagi supaya bisa melayani dan mengurus mamak di masa tuanya.
Sedih karena relationship with one of family member yang agak broken.
Today meledak deh akhirnya, di sertai dengan mendelete Group Family di FB hahhaa..
Dear Sister, kenapa kamu harus selalu cepat tersinggung? Dan kenapa hanya kamu yang salu tersinggung? Apakah kami ini tidak pernah tersinggung? pernah..! Sering! #Eh tapi..we choosed to keep calm.. Tidak semua masalah harus diselesaikan dengan rasa tersinggung, ya mending kalau selesai sih :p
Asuu…dahlahh..