Kok Tumben Score Mandarinnya dapet 71 :) #Raha

Hari ini terima Hasil UTS mandarinnya Raha, karena kemarin gak masuk pas ada matpel Mandarin jadi hasil ujiannya di titipkan di atas lemari. Begitu liat hasilnya jreng.. score 71! Uhmm dalem hati kok tumben ya Raha dapat Score 71 Mandarinnya secara dia biasanya selalu bagus and lumayan ‘pinter’ dalam bidang itu 😉 Sekalipun dia not in a good condition and lagi gak belajar/refresh sama sekali paling jeblok sekalian nilainya, ga pernah deh nanggung begitu.

Gak sabar sampai rumah pengen me-review.

Oww..ternyata ini lohh..

mandarin rahaKadang Raha memang tidak terlalu memperhatikan betul2 peritah soalnya, dan di soal ini Laotse nya menulis perintah “Marilah mengisi titik-titik berikut dengan jawaban yanng tepat”

Asusmsi saya Raha pasti nggak ‘ngeh’ bahwa di kolom kanan adalah pilihan jawaban yang sudah di sediakan, soalnya beneran gampang biyanget buat dia 😀 Tapi mungkin ya dia liat isi titik-titik, ada titik-titik ya asyik aja bablas dia kerjain itu soal-soal dengan menjawab semua soal dengan PINYIN yang saya yakin dia mengisi dengan penuh percaya diri karena dia hafal diluar kepala. Tanpa harus melihat jawaban kunci (lihat buku cetak)pun saya masih ‘ingat’ bahwa semua jawaban Pinyin Raha itu benar semua.. Tapi karen ingin meyakinkan saya buka bukunya dan mencocokkan jawabannya, ternyata yak betul semua.

Understand sih di situ Laotse nya memang sudah menyediakan jawaban (bhs indo). Tapi oh tapi masak sih gak sedikitpun dia mempertimbangkan jawaban si murid? Saya yakin banget Laotse hafal diluar kepala deh kalau pinyin itu benar. Atau mungkin tarohlah dia gak mau pusing dengan jawaban selain yg di kolom kanan, mungkin karena banyaknya kertas2 ujian yang harus di koreksi dan di nilai ( positive thinking ) 🙂

Seharusnys sedikit beliau mau mempertimbangkan atau sedikit menghargai usaha si murid. Apalagi dalam hal ini Raha menjawab semua dengan Pinyin yang semuanya kalau di translate ke bhs Indo ya ada semua disitu.

Kecuali dia menjawab pinyin dan semuanya ngaco, itu baru bener2 fatal.. Bukannya harusnya dia dapet Kredit ya ? haha…

Ah entahlah.. sebetulnya saya malas ‘protes-protes’ kayak begini, udah lama juga saya sudah gak terlalu mempermasalhkan nilai-nilai Raha. Sejak kelas 2 apapun dan berapapun hasil ulangan/ujiannya saya gak ambil pusing selama dia sudah berusaha keras dan sudah belajar sebelumnya,. Karena hal-hal diluar dugaan di kelas pada waktu ujian kan pasti ada aja, entah gak konsen, terganggu teman, lupa etc etc.. Ahh saya pun pernah sekolah.. saya mengalami semua hal itu.. Gak pernah menuntut dia untuk “selalu” dapat 100. Hanya saya memang menjanjikan dia ‘gift’ kalau dia bisa achieve score 100 di matpel apapun terutama waktu Ujian, sekedar menanbah semangat dia belajar danmelatih dia untuk tetep fokus pd setiap soal yang dihadapi dan melatih ketelitian. 🙂

Tapi yang ini kok rasanya nyesek banget di dada hahaha.. well going to try to talk with his Laotse today.. lets see 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Kok Tumben Score Mandarinnya dapet 71 :) #Raha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s