Bistara Bubble Drinks – the History

Tidak terfikir sama sekali kalau kami bakal menjalani usaha minuman semacam Bubble Drinks yang sudah jalan kurang lebih hampir 3 tahun ini. Sebelumnya seperti sudah saya ceritakan di posting sebelumnya, kami mulai memberanikan diri ber-wirausaha itu dengan membuka Warung Internet (Warnet) yang pada masanya sangat laris dan ramai peminat.

Berawal dari seorang ‘saudara’ pelanggan warnet yang juga tetangga kami yang sedang kebingungan ingin membuka usaha dan ingin bekerja sama dengan suami untuk ber-wirausaha. Karena sepeninggal ayahnya, dia memutuskan untuk tidak kembali lagi ke USA dimana dia bekerja sebagai seorang chef. Kebetulan di dekat rumah kami ada yang membuka usaha minuman Bubble Drinks (sebut saja “Bubble Drinks A”), ramainya jangan di tanya..sampai antri panjang lohhh, dan kami juga sempat jadi salah satu pelanggan mereka karena memang Bubble Drinks masih jarang dijual di luaran Mall dan rasanya juga enak segar dan ada sensasi kenyalnya tapioca pearl di dalamnya dengan harga yang amat sangat terjangkau di semua kalangan, cuma Rp. 5.000,- saja 🙂 Dan mereka jadi yang pertama yang berjualan Bubble Drink di lingkungan rumah kami.

Melihat fenomena ramainya Bubble Drinks itu, suami saya serta merta memberi ide untuk membuka usaha Bubble Drinks juga. Dengan konsep-konsep marketing yang dikemukakan, singkatnya sang partner inipun setuju. Oh ya, dia menawarkan diri sebagai donatur penuh, tau kan ya maksudnya? yaa..semua modal usaha sepenuhnya dari dia dan suami yang menjalankan dalam arti kata kita yang akan mengerjakan segala sesuatunya dan memberi laporan detail jurnal bulanannya. OK deal!

Tanpa harus terlalu panjang, akhirnya suami mulai survey Franchisor Bubble Drinks dan memilih yang di rasa ‘tepat’. Sampai akhirnya segala sesuatunya selesai termasuk training/pelatihan pembuatan bubble drinks, formula, memasak Tapioca Pearl dll. Tapi kami agak sedikit ragu begitu mencoba hasil dari formula yang diberikan karena rasanya jauh dari apa yang kita harapkan. Of course karena kita sudah merasakan bubble drinks yang sudah ada. Nasi sudah menjadi bubur, sudah terlanjur ber-Mitra dengan Franchisor tersebut, akhirnya kami berinovasi dengan menambahkan bahan-bahan baku yang kami rasa kurang. Entah berapa komponen yang kami tambahkan demi mendapatkan rasa yang minimal SAMA atau LEBIH ENAK dari bubble drinks yang sudah ada. The show must go on hehhee..

Setelah semua siap, mulailah kita berjualan Bubble Drinks di depan Warnet kami dengan label/bendera si Franchisor tersebut sebagai kompetitor *nekat ya hahah.. cuma bertahan 2 minggu saja. Entahlah mungkin dari awal sudah ada yang salah, dan kerja sama yang ternyata tidak seindah yang dibayangkan 😀 Banyak konflik yang mulai bermunculan dan tidak berjalannya usaha sesuai dengan konsep awal dan jalan pikiran yang tidak sejalan *tidak usah dibahas ya* Akhirnya kami memutuskan untuk mengundurkan diri dari kerja sama ini dan meneruskan usaha Warnet kami 😀

Tapi Tuhan ternyata punya rencana lain buat kami dan membuka jalan untuk tetap melanjutkan usaha Bubble Drinks ini  dengan inovasi ‘ramuan’ kami sendiri. Voila! aha! Ide-ide dan konsep-konsep yang sudah kami tawarkan waktu itu dengan sang mantan Partner kembali menari-nari di atas kepala kami. “Daripada kita sewakan ‘lapak’ untuk orang lain kenapa bukan kita saja sendiri yang membuka Usaha di situ?”

“Kenapa bukan kita sendiri saja yang megibarkan ‘bendera’ Bubble Drinks?” It’s gonna be “Bistara Bubble Drinks” meneruskan ‘bendera’ Warnet kami “Bistara Net” 🙂

Kami pun semangat dan begitu menggebu, dan langsung membuat eksperimen-eksperimen rasa dari formula yang sebelumnya di tawarkan kepada kami oleh si Franchisor sebelumnya. Tanpa kenal lelah dan tidak pernah berhenti untuk mencoba mendapat formula/rasa yang benar-benar PAS dan ENAK! Akhirnya sampai pada kesimpulan akhir, RASA yang kami ciptakan setidaknya SAMA dengan rasa yang di jual oleh Bubble Drinks A.

Seiring berjalannya waktu kami terus berimprovisasi untuk meningkatkan kualitas rasa sambil kita belajar mengembangkan diri, respon dari Customerpun luar biasa, dan bahkan mendapat pengakuan kalau rasa yang kami tawarkan berbeda dari yang sudah ada. Dengan penyajian yang kami buat lebih lembut dan creamy membuat sensasi rasanya lebih kuat dan berbeda.. (katanya pelanggan lhoo.. :D) Gak kalah dari yang di mall katanya.. 😀 Puji Tuhan.. Pelanggan senang dan puas, kamipun senang dan puas pula. Bikin tambah semangat.

Tahun demi tahun berlalu, Puji Tuhan sudah ada kurang lebih 70 gerai/booth yang aktif di beberapa daerah di luar Bekasi ini, diantaranya Ciamis, TasikMalaya, Pangandaran, dsk, Cilacap, Tegal, Palembang, Subang, Jogja, Kroya, Sragen, Bali, Banyumas, Pekalongan, Kebumen, Purwokerto, Gresik,Bengkulu,Medan, dan beberapa gerai di daerah Bekasi sendiri dan Jakarta.

NEW UPDATE! 

Dalam proses opening, Bistara Bubble Drinks Medan Part 2 di Depan Kampus Universitas Negeri Medan (#UNIMED)  dan di Bengkulu-SumSel 🙂 Semoga semua terlaksana dengan lancar sampai nanti opening. Buat teman-teman yang di sana, silahkan nanti mampir dan di coba ya 😀

Yang tertarik untuk mencoba usaha Bubble Drinks kami monggo silahkan visit dan baca-baca penawaran paket ONE STOP dari kami di >>>>SINI<<<<  #promosi 😀 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s