Bye Credit Cards.. bye KTA !

#Pendingan Post :p

credit-card

Puji Tuhan, Perlahan tapi pasti, akhirnya satu demi satu tagihan-tagihan yang sempet ‘agak’ nunggak akhirnya tertutup. Dan today yang terakhir adalah KTA StandChart. Semua LUNAS!

Ah lega rasanya. Now bisa dengan leluasa nabung,nabung,dan nabung demi masa depan anak-anak. Praise Lord Jesus. Semua karena Kasih Karunia dan BerkatNya.

Sejak membuat terobosan resign dari kantor dan memutuskan ber-wirausaha Warnet, tidak serta merta finansial kami jadi langsung baik. Ya namanya juga usaha, harus di coba untuk tau apakah kita akan berhasil atau gagal. Waktu itu karena juga berbagai pertimbangan lain juga, kami cuma berbekal yakin bahwa ‘sesuatu’ di luar Comfort Zone ini (baca=kantor) :p pasti sudah menanti kita. Suami meninggalkan wirausahanya di hometownnya yg jauh disana, sayapun resign dari kantor, bersama bertekad mendirikan BISTARA NET. Berjalan selama kurang lebih 3 tahun, dari sejak Warnet sangat digandrungi sampai mulai ditinggalkan seiring bertambah canggihnya teknologi yang memfasilitasi akses internet. Uang seribu aja dah bisa online dari HP yang harganya cuma ratusan ribu LOL.

Singkatnya kebutuhan hidup yang terus meningkat membuat kita sedikit2 mulai keteteran dengan beberapa tagihan-tagihan kartu kredit yang sudah ada sejak saya masih bekerja kantoran. Nah lho! 😀 Dari yang dulu tidak pernah terlambat bayar tagihan karena  byknya fasilitas ATM dan Bank di sekitar gedung kantor, pelan-pelan mulai selalu terlambat bayar, either itu memang sengaja lupa #upss or emang segen mau bayar hahah or memang alokasi dananya sudah null! Dan terjadilah pembengkan tagihan karena bunga berbunga  yang semakin bertambah. Segala pinjaman lunak or pinjaman bank juga di jabani (baca=gali lubang tutup lubang) 😀 Kebetulan saya mendapat kepercayaan dan kemudahan dari Bank untuk mengambil Kredit Tanpa Agunan (KTA) karena histori pembayaran kartu kredit saya baik sekali. Dalam masa kerja saya pernah mengambil beberapa KTA yang Puji Tuhan sangat membantu, dan selesai dalam jangka waktu yang ditentukan. Terakhir adalah KTA Standchart yang kami ambil untuk menunjang tambahan dana memdirikan WARNET.

art-unwind1-420x0Intinya kami punya banyak tagihan Kartu Kredit dan KTA yang rata-rata sudah pada nunggak. huhuhuhuh…  Bahkan bisa dibilang defisit, sementara anak udah dua dan butuh makann #tsahhhh.. Jangankan nyisihin buat nabung, uang yang terkumpul dari warnet saja  kita sampai bingung mau di bayarin buat yang mana dulu. Bersyukur Tuhan baik banget masih mau pelihara hidup kami, dengan cara-cara yang kadang kita gak sangka-sangka, ada aja berkatNya yang bisa dipake buat nutup cicilan bulanan dari tagihan2 yang ada biarpun gak semua tagihan. Dan seiring tunggakan yg semakin banyak dan bahkan ada yg sampai 3 bulan tidak terbayar, otomatis kami mulai selalu kedatangan ‘tamu tak diundang’. Iyes! anda  benar! mereka adalah DEBT COLLECTOR! uhuy! Dari yang sopan dan baik sampai yang sangar dan gak sopan, sudah pernah kami terima dengan terpaksa hahaha..

Cara menerimanya juga, dari mulai kita agak sungkan, takut, gentar.. (baru ngalemin soalnya wkwkwk) sambil meminta perpanjangan waktu heheh #emangnya maen bola?:p sampai kita kebal bin cuek dan PD aja setiap mereka datang. #padahal yang ngadepin mah misua wkwkw..

Kami bertekad untuk TIDAK MAU di TEKAN dan DI INTIMIDASI oleh Debt Colletor!

Kami punya tunggakan pinjaman, betul..! dan sudah tanggung jawab kami untuk melunasi semua dan tidak akan lari dari semua itu bagaimanapun prosesnya.

Ternyata dari pendekatan-pendekatan mereka terhadap kita dan sebaliknya, kami mendapat banyak pencerahan tentang seluk beluk utang piutang di PerBankan loh. Pesan moralnya adalah sebanyak apapun hutang kita, hadapilah! Selesaikan dan jangan pernah lari dari tanggung jawab. Semakin jauh kita lari semakin lama juga kita akan merasa di kejar-kejar masalah.

Perlahan, satu demi satu kami bisa melunasi tagihan dengan penawaran discount yang diberikan. Discount 50% dari total tagihan, dengan pembayaran di cicil 2 kali.

Ahh banyak banget deh suka duka selama masa-masa itu. Nanti di urai di next post aja, special “BERTEMAN DENGAN DEBT COLLECTOR” :D:D

Yang pasti sekarang lagi happy menikmati hari -hari tanpa Credit Cards or tagihan-tagihan bank..lalallala.. Tapi maybe later pasti bakal butuh juga yang namanya Credit Card buat pegangan aja untuk keadaan-keadaan darurat dimana kadang uang cashpun tidak berguna, ataupun dalam keadaan tidak ada cash. Bagaimanapun Credit Card itu sangat membantu kalau kita bener-bener tau cara pakainya (baca=BIJAK) #CATAT! 😀

Tapi masih ada sih sedikit pinjaman lunak upsss…hahaha.. tapi udah ada alokasi dananya buat kelarin semua. Thank you much buat saudara-saudaraku yang selama ini sudah mau berbaik hati dan ber-iba ria kepada kami dgn memberikan pinjaman2 lunak di masa-masa yg bener2 susah kami. Upah kalian besar di Surga 🙂

And of course Worship & Praise to God Almighty yang selalu membukakan jalan berkatnya buat kami melalui usaha Bistara Bubble Drinks kami yang sudah kami jalani selama lebih dari 1.5 tahun ini dengan Mitra-mitra yang dikirimkan untuk bekerja sama dengan kami membangun Usaha ini. 🙂 Semangat terus ber -Wirausaha!.. 🙂

Pokoknya! bye-bye Utang! hahahah..

Advertisements

5 thoughts on “Bye Credit Cards.. bye KTA !

  1. wahahha ternyata banyak pengalaman sama debt collector yah tan 😀

    CC gw sih cuman jadi kartu diskon bwt makan atau travelling doank , LOL ;p
    Ga berani and ga kepikiran bwt dipake modal usaha , hahaha.

    Like

    • ya sejak pd nunggak itu gung.. Dulu jaman kerja mah gak prnah yg namanya telat bayar hahaha.. Dulu mikirnya kekeh mau wirausaha jadi mesti berbekal tekad bulat, itu jg dah di tambah uang pesangon + jamsostek hahha.. tentunya sih setelah itung2 omzet, tp ya seiring berjalannya waktu yaa, kebutuhan makin meningkat 😀 Tapi sumhow KTA n credit card itu emang berguna banget sih..yg penting ada alokasi dana buat bayar cicilannya, tp kl ada fresh cash ya mwnding pk cash jgn kredit 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s