Balasan Surat Takita Keluargaku Pendidikanku: Asal ada kemauan belajar pasti BISA!

Dear Takita yang pinter,

Maaf yah baru sempat baca dan balas suratnya, maklum kakak sibuk banget nih harus bisa membagi waktu untuk mengurus rumah, usaha juga mengurus Raha dan Aruna 🙂  Senang deh Takita sudah makin pintar menulis eh sudah bisa ber-sms-an ria juga, pasti seru sekali ya, Takita..

Oh ya Raha anak kakak yang pertama juga umurnya udah 5 tahun lho, sekarang sudah sekolah di TK-B dan tahun ini dia akan masuk SD. Ah waktu rasanya cepat sekali berlalu ya.  Sama halnya dengan Takita, Raha sudah pintar membaca dan menulis biarpun belum bisa sms-an dan nge-blog 😀 Nanti pelan-pelan kakak pasti akan ajarkan Raha untuk menulis di blog biar makin pintar seperti Takita.

Raha itu senang belajar, Ta. Sejak umur 2.5 tahun dia sudah hobby nonton video-video edukasi di Youtube, mungkin karena setiap hari lihat mama papanya pegang komputer terus ya hehehe.. Bisa dibilang Raha belajar sendiri sejak kecil dari Youtube, dari situ dia jadi mengenal Angka dan Alfabet dalam bahasa Inggris dan belajar menulis sendiri. Selain dari Youtube kakak juga sering belikan dia DVD tentang mengenal angka dan alfabet. Serius sekali dia nontonnya, seharian bisa itu terus yang di tonton hahaa..

Waktu umur 3.5 tahun Raha masuk Playgroup. Maksudnya supaya dia bisa belajar lebih banyak hal lagi, juga belajar bersosialisasi dengan teman-teman baru dan lingkungan. Wah dia semangat sekali lho, Takita. Tidak pernah tuh dia malas pergi sekolah.  Di kelas dia paling senang kalau Miss-nya sudah mulai bercerita. Lucunya kata Miss-nya, Raha bilang kalau belum bercerita itu artinya belum belajar hahaha. Selain angka dan Alfabet dia juga sudah bisa mengenal semua warna dalam dua bahasa, dan juga suka menggambar. Jadi waktu teman-temannya yang lain belum bisa cara memegang pensil, Raha udah bisa menulis angka 1 – 10 dan Alfabet A-Z

Ini lho foto-foto Raha waktu sedang belajar sendiri di rumah 🙂

Image

Begitu deh tiap hari, maunya nulis terus atau menggambar tokoh-tokoh kartun yang dia sedang sukai 😀 Takita mau lihat foto Raha waktu menang Lomba Mewarnai di sekolahnya nggak? Mau gak mau kakak tetep maksa mau kasih liat 😀 Waktu itu Lombanya di sponsori oleh Pediasure. Ini dia! Senang dan bangga deh liatnya, biarpun cuma Lomba Mewarnai.

Image

Sampai sekarang semangatnya tidak pernah luntur. Selalu semangat berangkat sekolah biarpun kadang susah sekali kalau di suruh masuk ke kamar mandi karena masih ngantuk haha.

Oh iya Takita, Raha itu lompat kelas dari Playgroup ke TK-B. Makanya nanti SD umurnya baru 5.5 tahun jalan. Tadinya hanya mau coba-coba saja, tidak memaksakan juga, tapi waktu itu Kepala Sekolahnya ajak Raha untuk di test mengerjakan soal-soal anak TK-B, eh ternyata Raha bisa dengan lancar. Akhirnya di uji coba selama 3 bulan, dan Puji Tuhan Raha lulus dan bisa mengikuti dengan baik semua mata pelajaran di kelas sampai dengan semester dua ini. Sekarang Raha sudah lancar membaca dan menulis dan semakin pintar menggambar. Dan siap semangat masuk Sekolah Dasar ! 😀

Image

Jadi intinya, belajar itu tidak selalu harus di sekolah. Betul kan, Takita ? Di rumah kita juga bisa belajar sendiri dari berbagai media yang sekarang ini sudah semakin canggih dan mudah di dapatkan dari Internet/sosial media. Raha juga mau bantu Takita ah mewujudkan mimpi Takita  supaya setiap anak Indonesia mendapat pendidikan terbaik di rumah, dari ayah dan ibunya. 🙂 

Yuk semangat belajar yuk! Pasti semua bisa asal ada kemauan untuk terus belajar. Ah sudah panjang sekali ya, Takita.. Sampai sini dulu ya, mudah-mudahan surat kakak ini bisa bermanfaat dan menginspirasi adik-adik yang lainnya 🙂

Image

Posting ini diikutkan Program Keluargaku Pendidikanku oleh Takita dan BlogFam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s