My Raha sakit :(

Sedih..sedih..sedih……

Rahaku sakit.. Ini pertama kalinya Raha sakit demam..

Badannya anget sejak hari Sabtu.. tapi angetnya dateng sekali-sekali aja siyh, cuma 2 hari ini pupnya mencret, berair tapi ada ampasnya, gak air doank..Β  Kayaknya awalnya siyh karena masuk angin, perubahan cuaca yanggak tentu.. dan kayaknya waktu di rumah Sari, dia kena kipas..

Dari masuk angin itu perutnya jadi kembung.. and jadi mencret..

Sedihnya, sekarang dia pake muntah juga hiks..

Dee..maafin mama ya.. mungkin mama nya aja yang kurang pinter ngurus dede.. 😦 atau mungkin mama ada salah kasih menu makan… ? hikss..

Dua malem ini, sampe subuh, gak tenanng bobonya, selalu bangun tiap jam.. tiap di kasih susu akhirnya nantinya pasti keluar lagi..ahh.. sedihnya.. Makan juga gitu. Nelangsa banget rasanya..

Kemaren akhirnya gak ngantor demi jagain dede… Mencretnya dah gak sesering waktu pertama-tama mencret tapi masih berair.. sampe rembes keluar diapers 😦

Jadi kuatir kena dehidrasi.. kasih minum air putih eh pasti akhirnya muntah huhuhuuu…serba salah jadinya….. Dah berasa rada kurusan 😦 mukanya tirus, matanya celong.. and lemess..

Hari ini, karena sesuatu hal.. aku titipin dede ke rumah tantenya, di sana ada Opungnya juga.. Tadinya mau ijin lagi ngantor 1/2 hari, mau bawa dede dulu ke dokter.. ahh andai aja gak ada kerjaan yg pending yg mesti di kerjain hari ini.. aku pengennya masih di rumah..

Alhasil tadi pagi rusuh banget, aku mesti bawa2in baju and keperluan dede buat di bawa.. Maksudnya kalo di sana penjagaan lbh intensif di banding berdua doank di rumah sama papanya..

Rahanya Mama…….. Mama kangen..cepet sembuh ya, Nak..

Browsing-browsing di inet tentang mencret, banyak hal yg akhirnya aku tahu..

Sebetulnya Diare/mencret yg di sertai mual and muntah pada bayi itu emang wajar.. dan menurut A Doctor’s Journal

Diare sebenarnya adalah mekanisme pertahanan tubuh juga. Kok bisa? Ya, diare membuang semua virus dan bakteri yang mengganggu sistem pencernaan kita. Begitu juga dengan muntah. Makanya kalau penyakitnya belum keluar semua, kemudian diare di-STOP, atau muntah di-STOP, bisa-bisa si kuman muter-muter aja di saluran cerna, berkembang biak lebih banyak, dan bisa mengakibatkan penyakit bertambah berat. PRINSIPNYA: cegah dehidrasi.

=======

Uhm jadi selama si anak tidak terlalu lemes, and dihidrasi alias masih mau minum and makan biarpun sedikit, and masih ada pipisnya, 80% akan sembuh dengan sendirinya

Yeah kurang lebih memang begitu kondisi nya Raha…

Ahh tapi namanya orangtua, pasti pengen anaknya cepet sehar yah.. despite of penyebab2nya.. pokok’e judulnya mencret.. today gak dehidrasi, besok? apa kita tau?? then kapan dunk di bawa ke dokternya.. tunggu sampe bener2 dehidrasi gitu..? Oh no way..

Sumhow..biarpun pada akhirnya si dokter cuma bilang “ohh nggak apa-apa kok.. nanti juga cepet sembuh..bla..bla..” then akhirnya cuma di kasih ORALIT..

It doesn’t matter for me.. at least tidak akan ada penyesalan di kemudian hari.. its gud to now everything ealier, either gud or bad..sumhow.. aku lebih tenang and lebih percaya dokter ketimbang, pendapat si A di milis A or pendapat si B di milis B.. yang notabene infonya malah macem2 n bikin pusing.. gak ada solusinya pula..in the end, konsultasikan juga ke Dsa.. :p

Nothing to lose kan.. palingan lost duit berapa puluh ribu.. gak mahal ^selagi mampu^ untuk tndak lanjut lebih awal..

Yah.. itu suma sekedar ulasan “Bijaksana cara gue” hehe.. Kira-kira itulah Judul Postingan yang akan aku bahas di blogku later on..^gak jadi-jadi nge-postnya.. cari waktu yg tepat dolo^

Well by the way.. Aku emang bellum ke dokter akhirnya, masih liat perkembangan sampai dgn hari ini, karena emang hari ini hrs ke ktr.. Tapi tadi Sari udah beliin LACTO-B buat pertolongan pertama, katanya sih gak perlu resep dokter karena itu obat udah umum, ada di apotik2 lengkap dengan dosis pemakaian..

Tadinya aku rada ragu siyh..makanya dr maren aku gak beliin, maksudku ntar aja konsul dulu ma dokter.. Tapi berhubung kabarnya tadiΒ  masih mencret, ya aku iya aja.. belum tau reaksinya..karna setelah minum obat dede belum pup lagi.. hopefully manjur..

And sementara, mau di urut dulu..

Udah jamnya pulang ..gak sabar pengen cepet sampe rumah.. tadinya mo kabur dr jam 5, tp gak enak juga td dah telat sampe ktr, masak pulang lbh cepet juga, lagipula today ada Manager HRD from Hongkong..

Advertisements

5 thoughts on “My Raha sakit :(

  1. bhetz… namanya anak pasti ada sakitnya en bukan salahmu kok πŸ™‚
    kamu mama yang baek ..emang anak tu yang namanya muntah, panas,batuk pilek ..itu udah pasti pernah kena
    jadi ,,ayo singsingkan bibirmu ..senyum lebar ..
    and percayakan Raha ama TY …Dia pasti jaga baek2 …
    percaya deh, aku dah jalanin 7 tahun ini …
    luph u ibhetz
    muup ga bs sms hapeku udah disita en diblokir semua bhetz hehehe

    Like

  2. maacih ya auntie Icha.. πŸ˜‰

    @susan..maacih..gak apa2 kok gak sms..
    sedih abisnya.. jadi merasa bersalah sma my bibeh..

    singsingkan bibirmu..huahuauhauaa… u made my day..mwahh tengkiu sistaaaa…..

    Amen San..

    sekrang dah baekan, maren dah di urut ma Opung/Omanya, udah gak muntah lagi πŸ™‚

    Like

  3. udah tante nie πŸ˜€
    cuma jadi kuyusan gitu dah.. tinggal di push lagi neh .. makan yg bergizi πŸ˜€
    makaci yaaaaa mwahhhh.. πŸ˜‰

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s