:: 20082008 :: A day to remember

Emang kenapa ya kok to remember? ๐Ÿ˜€

karena tiba2 hari ini jadi hari yang begitu menegangkan dan dilema buat aku :p

and it is about a NEW CHALLENGE

Tadinya siyh gak begitu ngeh kalau today itu TANGGAL 20 BULAN 08 TAHUN 2008..keren juga yah jadinya 20082008.. Ngehnya begitu terima2 YM Spams :p dari some contact yang sebut2 nomor ini.. And everything is going as usual.. gak ada yg special pikirku..

Sampe pas siang menjelang lunch time, pas aku lagi ngobrol2 ma salah satu temen di ktr via internal chatting an… tiba2 dia tanya : “eh Bets, lu ada minat di Merchandising nggak..?” ya gitulah kira2.. kebetulan dia itu manager di salah satu dept. Spontan dgn begonya aku ya tanya balik “buat dimana?” dia bilang “..ya buat di sinilah di HardLine team.. ”

Langsung aku inget bahwa di Hardline memang rencana akan buka new head account, imbas dari ditutupnya regional office kita di Singapore.. tapi waktu itu blm tau kapan pastinya.. dan tentunya akan dibutuhkan orang baru buat ngisi posisi di situ.

Obrolan mengambang di jawaban terakhir yang aku bilang bahwa aku kan gak ada experience di Hardline Field or lebih tepat no experience sbg MERCHANDISER. No further conversation..

Tiba2 one of a friend ngajak aku ngobrol, bergosip tepatnya hahahhaha.. ini ttg seseorang yg katanya mau resign wekekekee.. let us skip this part..biar cepet ๐Ÿ˜€

Karena akhirnya aku jadi tau sebab musabab kenapa i am being asked that kind of question.. Ternyata today lagi santer terdengar desas desus mengenai rencana ROLLING OUT some of team members ke New Head Account, berkaitan dengan menyusul akan ( on going ) di tutupnya SALAH SATU DIVISI di perusahaan ini, dimana kalo DIVISI ini di tutup tentu akan berimbas ke posisi yang sekarang lagi aku pegang, karena aku menghandle Finance & Logisticsnya Divisi itu.. hehhehe.. Memang sampe berita ini tadi turun ^hallah^ belum ada kabar or info apakah semua bakal di terminate or di roll out sebagian.. ngarepnya si di terminate hahahah..karena kompensasi peraturan pemerintah yah lumayan kekekke..

Yang ada di pikiranku ya itu.. Nothing to lose karena berharap bakal di terminate juga and dpt uang PHK ^udah atur2 rencana mau di pake apa aja tuh duit hahahahaha..^ pokoknya i already have a plan what would i do kalau nanti beneran kena termination Sama sekali gak terpikir bahwa aku bakal akan dapet NEW CHALLENGE untuk ngisi posisi sbg MERCHANDISER di ktr ini..

Usut punya usut.. ternyata perusahaan memutuskan me rolling 3 team members ke divisi laen, 2 orang (sebut saja A & B ) utk NEW HEAD ACCOUNT tadi, dan satu orang dan itu aku untuk ngisi di HRD/Admin as Assistant HRD/admin, which is masih related to my current position. Karena HRD and FLS adalah satu kesatuan ciee..under satu DEPT gitu lah..itu gossip yg aku denger heheh..

But.. ternyata ( lagi-lagi ternyata..:p ) si B menolak untuk ngisi posisi di New Head Account dan sudah menghadap.. and sadly, dia memilih utk RESIGN.. kok sadly?? ya eyalah..masa ya eya donk..!! ๐Ÿ˜€ karena itu berarti dia cuma dapet kompensasi dari resign bukan kompensasi PHK..sayang bgt kan..

DAn otomatis kurang satu orang lagi.. sebelum nya aku dah di notice bahwa mungkin akan di tarik lg salah satu utk gantiin si B

Then Finally.. ya itu tadi.. Aku di tawarin untuk ngisi posisi itu.. uhmm…. Tadinya aku pikir itu hanya penawaran secara iseng2 krna emang lagi dalam obrolan santai aja.. Tapi sepertinya ini jadi hal yag sangat serius, krna ternyata hal ini udah di bicarakan dengan big boss ( Managing Director ), dan beliau approved n menyerahkan sepenuhnya pada sang manager. Itu juga yg aku denger dari seorang sumber paling terpercaya ๐Ÿ˜€

Sedikit rada kaget juga.. and sempet speechless, dunno how to say.. mungkin karena aku pikir bakalan kena PHK n ngarep bgt dpt kompensasi hahaha..secara udah 5 taon di sini n kayaknya ya dah mentok gitu2 aje.. need another action n big plan to achieve..

Tapi yg pertama ada di kepala yaitu GIMANA CARA NGOMONG YANG ENAK UNTUK JAWAB “NO..?”

Weww emangnya ada pilihan buat aku utk say “yess or no “, gitu? Yess or you quit/resign jez like B did.. :p Well i have my own reason sebetulnya kenapa aku ragu, selain alesan2 klise semisal gak ada experience at all di Merchandising both Hardline n Softline.. Dari awal masuk hingga detik ini ya di FLS. Hanya tau secara global aja itupun karna aku dah 5 tahun di sini.. sedikit2 tau lah apa kerjaan Merchandiser..Tapi aku tau persis sebetulnya gak ada alesan untuk gak bisa karena segala sesuatu pasti ada awal, ada proses belajar.. learning by doing, or BISA karena BIASA ..

Seperti salah satu temen bilang ^dasar kompor lu Her..wkwkwkww..^ dia bilang ” I DON”T BELIEVE in RECRUITMENT but I do believe in Training” :: QUOTE OF THE DAY :: niyh hahhahaa..

A NEW CHALLENGE…??

yeah absolutely.. of course this would be a good new challenge for me.. walaupun awalnya aku gak tau apakah harus merasa seneng, or kecewa hihihii..kecewa karen gak jd dpt pesangon n artinya kau bakal stay longer di sini.. ya at least minimal setahun lagi pasti aku msh di sini kalo aku ambil tawaran itu :p

Segala masukan dari some of friends di kantor aku pikirkan n pertimbangkan. Karena aku bener2 butuh input2 untuk memperkuat keputusan yang bakal aku ambil .. Take it or leave it ..

Thanks to you all guys yg dah kasih masukan2 berarti buat aku..

Dulu, aku sempet juga berpikir kalo ada kesempatan or lowongan merchandiser di sini aku pengen menawarkan diri, buat cari2 pengalaman.. tapi waktu itu kayaknya ya gak mungkin.. Dan gak akan nyangka bahwa di kemudian hari tiba2 REGIONAL OFFICE kita di SINGAPORE akan tutup.. dan kemudian nyusul berita SALAH SATU DEPT di ktr bakal di closed juga..

Sekarang kesempatan itu tiba2 dateng … dan aku malah ragu hehhee.. maunya pa yah gw ini..?

Well intinya.. karena aku harus pikir mateng2.. consider ke alesan2 yg td dah aku sebut.. yaitu pengen banget berhenti kerja kantoran dan mulai membenahi usaha2 Papa Dan and rencana2 lain yang udah ada di kepala..

Tapi kalau gak di PHK ya agak susah wujudin nya hehehhehe..karena rencana uangnya mau buat modal :p

Dan kayaknya untuk menolak pun rasanya bukan suatu keputusan yang bijaksana.. Gak ada alesan yang kuat banget utk aku gak ambil tawaran ini.. phhheeeww…….

Yaa..itulah kenapa aku bilang TODAY is the day to remember.. di mana di hari dengan tanggal unik ini aku di offer untuk mengisi posisi sebagai Merchandiser di perusahaan ini.. Ain’t it good..??

Dear Lord,

Apa memang ini sesuai dengan rencanaMU yah..? apa ini jawaban dari segala pergumulan ku.. bahwa memang rencanaku bukan rencana BAPA.. seperti yang tadi Papa DAn bilang.. sebagaimana banyaknya dan bagusnya rencana2 manusia, tetep rencana sang EMPUNYA RENCANA lah yang terbaik buat manusia .. Dan haruslah bersyukur karenanya..

Wah udah panjang banget..kayaknya ini the longest post yg pernah aku tulis di blog ini deh.. ๐Ÿ˜€

Capek ya bacanya..? males kale yahh.. wekekkeeke…

But any inputs and suggestions are welcome.. still need that to stregthen my decision.. ๐Ÿ™‚

3 thoughts on “:: 20082008 :: A day to remember

  1. aduh si ibu ini hebring……ambil aja, kesempatan loh lagian kamu cocok kok di merchan….jiwa jualannya ada wakakkakk…ya sambil berdoa…aku dukung betz……….aku juga doain kamu ….take care

    Like

Leave a Reply

