Raha Penghiburku :)

Tuhan memberikan dan menciptakan sesuatu indeed selalu diikuti dgn kebaikan yah.. ^laahh baru sadar lu bet…?^ gak sih hehhehe.. cuma sekarang ini lagi bener2 ngalamin.. God selalu bertujuan dgn segala hasil karyaNya. Kayak orang aja kalo nyiptain sesuatu pasti dgn tujuan ..cuma bedanya orang itu tujuannya bisa ada dua.. Tujuan baik dan tujuan buruk.. but God.. pasti untuk segala kebaikan anak-anakNya..

Such as.. God beri aku seorang Raha.. of course suatu anugerah dan salah satu karyaNya yang terbesar dlm hidup aku.. Raha adalah penghiburku… tapi tetep Penghibur nomor satu adalah Roh Kudus 😀

Di saat2 sedih jengkel kecewa penat bahkan marah yang memuncak…
Raha bisa jadi penahan emosiku, bisa meredamkan panas di hati..bisa hilangkan rasa sedih.. hilangkan sepi..

Dengan tatapan matanya waktu dia di dadaku.. atau waktu aku lagi mau boboin dia.. dengan “omelan-omelan” gak jelasnya 😀 senyum dan tawa lebarnya waktu kita “ngobrol”.. hatiku bisa langsung sejuk..

Menghadapi masalah sebelum dan sesudah ada Raha ternyata beda lho.. terutama menghadapi masalah yang sama..

Dulu, kalo ada masalah kayak gini… *commercial break dulu, boss kecil penghiburku bangun..weehh..*

——-lanjut———

Dulu,
kalo ada masalah kayak gini…seharian bisa nangis bombay meratap hehehe.. maklumlah nangis itu bentuk pelampiasan kekesalanku yg sudah mampet di dada… lebih asyik nangisnya kalo di rumah gak ada orang huhuhuhhu.. tutup kamar matiin lampu… udah deh .. keluar2 mata segede jengkol 😛
Seharian bisa mogok makan, hemat ngomong.. mogok keluar kamar and otomastis mogok mandi hahaha.. tp kadang-kadang kalo ini.. :p
kayaknya gak ada semangat buat jalanin hari..

Tapi sekarang gak segitunya..
Aku cukup curhat aja sama Raha..omongin segala isi hati 🙂 yaah biarpun dia gak ngerti tapi setidaknya mengeluarkan isi hati dgn kata2 itu lebih meringankan kayaknya.. daripada ngomong ndiri ^kayak di sinetron-sinetron^ kayak orgil..gak gw banget hehehe..Kalao sendirian aku lbh sering berkata2 dalam hati or tulisan..
Kalau mogok makan? Kasian Raha donk..tar ASI ku kering..begitu kata opung yg selalu maksa2 aku makan…
Kalau hemat ngomong? Kasian juga raha tar dia ngoceh2 gak ada yg nanggepin hehe
Kalau Mogk keluar kamar? Ini lebih gak mungkin lagi..karena dispensernya di luar kamar :p so kalo bikin susu aku harus keluar kamar ..
Dan kalau mogok mandi?? ini siyh gak harus lagi bad mood juga bawaannya emang males mandi xixixixiii… and bisa2 Raha bentar2 ketiduran (baca=pingsan) mulu 😀 bauuuu…

Karena Raha dah bisa merespon, dia pun ikut komat kamit mulutnya kalau aku lagi curhat 😀 Kayak yang ngerti aja and mungkin sebetulnya dia ngomong gini :”iyaaa..mama sabaar yaa… jangan sedih.. kan ada dede..” udah itu dia kasih aku senyum.. and ketawa khasnya yg kayak Pak Tile itu.. aku jadi ikut ketawa… Dengan ketawa beban di hatipun jadi terasa ringan,,plonggg… dan lebih semangat jalani hari..
Dia tatap mata aku..lamaaaa bangett…. sampe akhirnya dia tertidur ..masih dgn senyumnya yang lama-lama hilang di tengah alam mimpinya..
jadi inget lagunya Katon Bagaskara “Tidurlah tidurr bintang kesayanganku..bersinar menerangi sukmaa, engkau lah juga yang jadi alasan… hingga kupacu semangat hidup menyimpan harapaaaaannnnnnn… ”
Tinggal aku sendiri di samping Raha, penuh rasa haru menatap wajahnya yang tanpa beban, tenang, damai.. gak ada kesal gak ada marah dalam hatinyaa.. polos dan tulus .. ahhh kenapa aku gak bisa mempunyai hati seperti itu? Kenapa orang dewasa selalu membuat susah dirinya sendiri dengan mengeraskan kepala dan hati..?dan membiarkan masalah demi masalah berlarut-larut tak terselesaikan.. selalu menjunjung tinggi keegoisannya… membanggakan amarahnya.. ??
Ampuni kami Bapa.. berikan aku hati yang mengampuni dan penuh kasih dan kedamaian.. seperti Raha.

Terimakasih ya Rahanya mama.. Tuhan Yesus dah kirim kamu untuk jadi penghibur mama.. ^__^

Leave a Reply

