Menghormati Ibu Dan Isteri Kita

Posted by: “Ratna Elisius” [DSM]

Roma 12:9-18

Melalui ayat Firman ini, Tuhan memanggil kita untuk mengasihi sesama kita (Roma 13:8), hidup secara harmonis (Roma 12:16), dan melayani satu sama lain
(Galatia 5:13). Suami-suami harus mempraktekkan ayat firman ini didalammenghargai para istri dan ibu mereka – juga untuk memberikan teladan bagianak-anak mereka.

Menunjukkan rasa hormat dimulai dengan mengakui pekerjaan yang sangat besar yang telah dilakukan oleh seorang ibu. Tuhan telah mempercayakan kepada seorang ibu untuk mengurusi keluarganya, memberikan dukungan, dan penghiburan kepada suaminya, mengajari anak-anaknya hidup kudus, dan berperan didalam kesejahteraan di rumahnya.

Keinginan seorang wanita Kristen adalah untuk melaksanakan misi ini dengan cara yang menyenangkan hati Tuhan. Kita dapat membangun diri isteri atau ibu kita dengan menyebutkan kualitas-kualitas rohani yang kita lihat di dalam dirinya dan menghargai semua usahanya untuk kita. Ia juga akan dikuatkan ketika kita mengungkapkan kata-kata penegasan dan kasih bahwa betapa pentingnya keberadaannya bagi kita dan keluarga kita. Dengan cara apa lagi kita dapat menunjukkan penghargaan kita kepadanya? Dengan mencari cara bagaimana mengambil beberapa beban darinya!

Menjadi seorang pendengar yang baik merupakan cara lain dari menghargai para istri dan ibu kita. Selayaknyalah kita memberi perhatian terhadap para wanita yang memiliki arti penting di dalam hidup kita dan itu bukan berarti mendengarkan dengan perhatian yang terbagi pada televisi atau memotong pembicaraan untuk sebuah panggilan telepon. Pada dasarnya, seorang Ibu membutuhkan waktu ketika para anggota keluarga memusatkan perhatiannya padanya dan sungguh-sungguh mendengarkan apa yang diucapkannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s