Imunisasi DPT

DPT : DIFTERI, PERTUSIS DAN TETANUS.

DIFTERI : Penyakit yang menyerang tenggorokan, sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian hanya dalam beberapa hari saja.
PERTUSIS : Penyakit radang pernapasan yang dikenal sebagai batuk rejan atau batuk 100 hari. Gejala penyakit PERTUSIS sangat khas, yaitu batuk yang lama dan disertai dengan keluarnya bunyi “whoop” dari napasnya dan diakhiri dengan muntah-muntah.
TETANUS : Penyakit infeksi akut yang dapat menyebabkan kejang otot di seluruh tubuh dengan mulut terkunci sulit terbuka.

———————-

Hadiah ulang bulan buat Raha hehhe..

Siang jam 11.30 siap2 mo ke dokter eh ujan gede banget.. paling ribet deh pergi2 kalo ujan2 gini, tapi apa boleh buat deh..Raha mesti vaksin. Order Taxi Express ternyata dah 1/2 jam belum dapet2. Sambil nunggu di konfirm lagi, nunggu taxi lain di depan.. Gak ada juga,, kalau ada papa biasanya papa pergi ke depan nyari Taxi.. Yahh kalu gak dape juga paling tunda sampe besok..

Hampir putus asa deh berdiri di gerbang pake payung.. dah jam 12 nih..Jadwalnya Raha jam setengah satuan.. Pas mau masuk … Puji TUHAN.. Tuhan emang baek banget.. Bisa2nya ada Taxi lagi nganter penumpang ke rumah pak RT di depan rumah kita.. Wahh bener2 passsssssss…. Makasih Tuhan..

Akhirnya berangkat deh berempat sama kakak Cathy.. Raha sperti biasa bobooo terusssss… enak kali yaaa ujan2 gini bobo di pelukan mama hehehe..angettttt….. πŸ˜€

DPT nya di tawarin yang Lokal or Import? wew.. yang Lokal cuma 30rb yang Import 281.000 ..wooo… Katanya dua2nya gak pake panas..tapi yang Lokal gak ada Pertusisnya.. LHO…???? kalo gak ada Pertusisnya bukan DPT donk??? ada-ada aja ah.. ya sutralah..demi anak.. gak mau plin plan.. all the best, nak.. biarpun harganya jauh setinggi langit dan bumi…

Ternyata obatnya/vaksinnya kudu nebus dulu di Farmasi.. ya udah abis nebus masuk lagi ke ruangan dokter..trus “NJUSS…….SSSS……..” Dede pun di suntik.. so pasti nangis meraung-raung deh πŸ˜€ serem amir liatnya..kasian 😦 Tapi seperti biasa nangisnya pas di suntik doank..bentar aja,..kan Rahaku jagoan!! πŸ™‚

Oh ya sekalian tanyin ke dokter soal mata Raha yang bengkak abis sakit itu..kata dokter bengkaknya karena pengaruh antibiotiknya..tar juga ilang bengkaknya and gak bolejh di tetesin obat mata lagi.. Syukurlah.. kirain mata dede blm sembuh2 juga jadi ditetesin terus..pdhal merahnya udah ilang..

Sekarang mata Raha dah sembuh,,gak cipit sebelah lagi πŸ˜€
Terima Kasih Tuhan Yesus.. πŸ™‚

Next two weeks : Imunisasi Hep B II

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s