Pasca Melahirkan

Begitu dede nongol, dede langsung di taroh di dadaku.. akhirnya kesampean juga pengen IMD, pdhal blm sempet ngomong ke dokter.Untung dokternya sendiri yg inisiatif.. Daniel sempet ambil gambar video pake HP.. yaa mayan lah.. ada moment yg sempet di abadikan, biarpun bukan proses lahirannya..

Rasanya takjub bgt, pertama kali meluk dan nyentuh si dede..wew..ini dia yg tadi ada di perutku..yang selama ini aku gendong2 kayak bawa gendering hahaha.. yang aku bawa nyebrang lwt jembatan tiap pulang ktr, naik busway, naek Metromini, naek omprengan..naik ojek kalo lg gak di jemput..whiihhh…. bener2 dah 😀 blm lagi naek jembatan di galaksi.. oh God..Thank You dah beri aku kekuatan selama kehamilanku.. J

During dokter jait, aku masih asyik sama dede Raha..Raha ayik ngeong ngeong sambil cari putting hihiih.. gak dapet2 abis suster narohnya terlalu tinggi, mau aku geser tapi masih takut banget..takut jatuh hehhee..

Aku belai2 rambutnya..ya ampun.. lembut bgt.. bener2 masih fresh from the oven krna dede blm di apa2in.. kira2 10 menit aku sama dede.. para suster masih asyik sibuk beres2..

Abis itu suster mandiin, nimbang dan ngukur dede.. and balik lagi buat kasih liat sekali lagi..aku cium dede sekali lagi.. Gak lama, mama and orang rumah yang laen pd besuk..

Terharu banget waktu aku peluk mama hikkss… mama..ternyata begini ya waktu mama melahirkan aku.. mama jg cium and peluk aku and kasih selamat..

Keluar ruang bersalin, aku di rawat di Ruang Seruni kelas 3.. seru lho di kelas 3 rame-rame hehehe.. serunya lagi, aku ketemu sama dua mbak yang bareng di ruang bersalin..semua ngumpul deh di situ..

Dua hari di ruang rawat..

Hari pertama, setelah melahirkan rasanya  capek and ngantuk bgt..tp of course gak bs langsung bobo krna masih ada mama and sodara2 yg nemenin..Padahal mata dah gak bs di ajak kompromi.. pandangan jg dah nanar, mungkin  gara2 ngejan jd pandangan jg kabur..

Malemnya aku harusnya tidur..tapi aku bener2 gak bs tidur biarpun mata ngantuk tapi pikiranku gak bs tidur.. Masih trauma dgn prosesi melahirkan ta

di..asli..bener2 traumatic.. detik2 demi detik proses persalinan rasanya menari naari di depan mataku.. tiap bisa tidur bentar, aku pasti bangun lg tiap kali ada bunyi dikit,.. malem itu rasanya berlalu lama bgt L Gak sabar nunggu jam 5 pagi, nunggu dede di anter ke kamar buat nyusu.. ngangenin bgt si dede 😀

Jam 5 pagi dede datang.. wah seneng bgt rasanya.. itu pertama kali aku belajar menyusui dede.. eh ternyata dede pinter bgt ngenyotnya hihihi.. biarpun air susunya blm keluar..tp doi anteng kenyot2 J

Unforgetable moment J

  

Jam 8 dokter Anthony visit.. setelah cek2 jaitan.. dokter bilang besok sudah boleh pulang, setelah dede di cek bilirubinnya.. horeeeee…..

Baru malem kedua aku bisa ridur dgn nyenyak…senyenyak nyenyaknya hehhhee.. abis yg besuk pd pulang, aku langsung tidur and bablas sampe jam 5 pagi besoknya…itu juga karna denger suara suster masuk nganterin si dede 😀

“Selamat pagi anakku…kangennnnnn deh………”

Jam 8.30 suster datang…kasih laporan hasil tes bilirubin.. sempet dag dig dug..jgn2 dede bilirubinnya masih tinggi and gak boleh pulang dulu.. tapi ternyata dede lulus, bilirubinnya di bawah 10 artinya hari ini kita pulang sama2… cihuyyy………

Advertisements

2 thoughts on “Pasca Melahirkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s