Di Ruang Bersalin [PART II]

Daniel pulang.. gw pun tinggal sendirian di ruang observasi.. tanpa tau kpn mau di periksa dalem lagi.. kontraksi makin hebat..rasa sakit yg begitu luar biasa datang bertubi2..makin lama makin sering.. and durasi sakitnya bisa lama.. sakitnya sampe tulang ekor.. gw merintih2 sendiri, sambil panggil nama Tuhan 😀 para suster pun pada cuek beibeh..ya mungkin hal itu emang biasa di situ.. dah kayak orang gila gw di situ.. nungging2..meluk2 and gigit bantal.. narik and buang nafas setiap kontraksi datang…

Gw coba untuk bersugesti ria.. tp tetep aje sakittttttttttttttttt…….

God emang baek .. sebelumnya gw doa minta God percepat prosesnya, gw minta supaya bukaan gw cepet naek.. karna gw gak mau kalo besoknya harus lahiran… apalagi dokter bilangnya kayak gitu..

Sekitar jam 4 sore.. suster datang, katanya mau periksa dalem lagi..kali ini makin gak nyaman rasanya.. Ternyata gw dah bukaan 5 and masuk ke bukaan 6 !!! waksss..pantesan sakitnya kayak gitu..

Tanpa babibu suster suruh gw pindah ke kamar bersalin.. THIS IS THE TIME….

Huhuhh Daniel kemanaaaaaa…????????????? Suster Tanya suaminya kemana? Gw bilang lg pulang dulu bentar.. ya ampun gw panic.. gw sampe angkat2 tas sendiri, masuk2in pakean dlm yg kotor sambil rusuh… akhirnya suster Bantu gw..

For God sake… Daniel..where are you..??!!

Sebelum di suruh pindah, gw sempet sms Daniel , nyokap and yg laen bahwa gw dah bukaan 5/6 minta dukungan doa..

Jalan beberapa langka ke kamar bersalin, dokter sudah stand bye and di periksa.. ternyata dah bukaan 8..!!! oh My God..Daniel blm nongol juga.. krna kalo dah bukaan segitu suami baru boleh masuk..dokter n suster nanya kemana suaminya…huhuhuhhuu.. please deh..jgn sampe gw melahirkan tanpa suami gw nemenin hiks.s…..

Sambil merintih2 and panic.. gw semptin telpon dulu.daniel .. arrrhh… gak di pick up..pasti dial g di jalan naek motor.. gw telp ke rumah and minta tolong telponin daniel n kasih tau gw dah bukaan 8 and dah di kamar bersalin.. suruh daniel langsung masuk..

Bukaan lengkap!! Waktunya ngejannnnnn…… and Daniel blm juga datannnnggg.. !! L

Bener2 gak ada jeda buat nahan sakit..wedeww…. semakin mules semakin di suruh ngejan.. gw teriaak..suster bilang jangan teriak nanti tenaga bisa abis.. jd gimana donk.. uhmm ngejan aja seperti orang mau pup kata suster.. oh ok!! Gw pun ngejan and breeeeeeeeeeeeennng………. Pup gw kluar semua hihiiihhii…. (sekarang bisa ketawa deh gw 😀 ) bodo amirr….

Lagi berjuang ngejan..akhirnya Daniel datang.. langsung kasih semangat tp gw bener2 dah gak konsen heheh.. tau deh waktu itu dia ngomong apa aja.. yg gw inget dia suruh gw panggil nama Tuhan Yesus minta pertolongan 😀

Persalinan rada a lot karena si dede gagal terus kluar.. padahl tiap gw ngejan ujung kepalanya dah mo nongol tp lagi2 masuk lagi krn gw keabisan napas.. dah kayak apaan dah.. perut gw sampe di teken2 ama suster.. lagi mules di suruh ngejan, and di suruh angkat paha .. kata dokter kepala si dede rada miring, jadi gak pas di lubang.. jadinya susah waktu di tangkep… dah di pasang oxygen gw di suruh hirup dalem2 oxygen..biar si dede gak lemes and ada tenaga di dalem.. itu pun dah susah bgt..napas gw pendek2..

Dokter and suster kasih semangat untuk coba lagi, sebelum pake alternative laen.. di VAKUM..!! Coba lagi.. suster dah pd teriak suruh dorong lagi.. bener2 perjuangan yang melelahkan.. sedikit lg kluar.. but again..gw keabisan napas..

Nyerah deh..akhirnya gw minta di vakum aja.. gak kuattt…… Sekali lagi ngejan sekuat tenaga, akhirnya di vakum..walahh..sakit ternyata ya di vakum itu..untung Cuma bentar and..

“oeeeeeeeek..oeeekkkk……………..!!” si dede nongol jugaaaaaaa….. haduh,,legaa… amazing..sakit yg barusan di rasa blas ilang gak bersisa.. biarpun harus tetp ngejan buat kluarin ari2..tp itu dah gak berasa lagi..

Dede langsung di taroh di dada gw.. oh My God….. Speechless gw.. gw Cuma bisa gak berenti2 nya ngucap syukur sambil merasa takjub… I hold my baby! This is my baby.. !! Segala perasaan campur aduk pokoknya.. gak bisa di jabarkan dgn kata2.. 😀

Yang pasti rasanya luar biasa… segala rasa takut, rasa sakit rasa was-was dan penaran hilang sudah.. berganti ma rasa sukacita besar..

Dan Saat-saat yang paling menakutkan dlm hidup gw pun berlalu.. and berakhir indah… J

Thank You Lord..

3 thoughts on “Di Ruang Bersalin [PART II]

  1. hihihi..blognya gue obok2..gue bacain smuanya. Idih..gini ya ceritanya ibu mo lahiran.ada part I dan part II nya. :mrgreen: Ih..seram. Gimana gue nanti ya? huehehehehe… apa gue adopsi anak aja ya, beth? huehehehehe…

    Like

  2. hihihihhi.. kenyataannya gak seseram yg di bayangkan..wew..^menghibur^ 😀 enakan punya anak ndiri niee :p apalagi bisa merasakan n mengalami sakitnya melahirkan adalah hal yg paling luar biasa dalam hidup.. sakit tapi hasilnya amazing .. 🙂

    Like

Leave a Reply

